7 Alasan Wanita Usia 30an Lebih Pilih Single daripada Menikah

TUJUH alasan wanita usia 30an lebih pilih single daripada menikah yang mungkin ingin kalian tahu. Apalagi keputusan tersebut masih suka dianggap tabu oleh sebagian orang.

Beberapa di antaranya bahkan dialami dari kalangan selebritis Indonesia.

Berikut adalah tujuh alasan wanita usia 30an lebih pilih single daripada menikah, dikutip dari laman Machinep.com, Sabtu (02/12/2023).

BACA JUGA:

1. Tak Mampu Mempertahankan Pria

Salah satu alasan utama mengapa banyak perempuan masih belum menikah bahkan di usia 30an karena secantik apapun wanita, jika tidak bisa mempertahankan seorang pria dengan tulus, maka wanita lain akan masuk dan merebutnya.

Saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan wanita untuk menjaga suaminya seperti menjadi setia, pekerja keras, banyak berdoa, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana cara agar pria itu tetap bersama kita selamanya? Ini adalah pertanyaan penting yang harus dipertimbangkan setiap wanita sebelum menjalin hubungan serius.

Sehingga, setiap wanita harus mempertimbangkan faktor-faktor yang menjamin sebuah hubungan atau perkawinan bisa bertahan. Seperti membangun landasan hubungan yang kuat, mencari tahu perbedaan pribadi dan mengatasinya, melakukan rekonsiliasi hubungan/perkawinan, dan masih banyak lagi.

2. Punya Selera Tinggi dalam Memilih

Setiap orang menginginkan yang terbaik, semua wanita ingin berhubungan dengan pria bertubuh tegap dan maskulin, tampan, cemerlang, bijaksana, tenang, dan mudah bergaul dengan orang-orang. Namun, perlu diingat bahwa yang berkilauan bukanlah emas. Dan kebanyakan dari wanita saat ini masih lajang karena belum menemukan Pangeran Tampannya, atau pria yang sesuai standar mereka.

Memang standar itu bukan hal yang buruk, tapi terkadang, iblis yang kamu kenal lebih baik daripada malaikat yang tidak kamu kenal. Bermimpi memiliki seorang pria kaya sebagai suami memang baik, tetapi menunggu kedatangannya tanpa alasan adalah hal yang salah, terutama ketika usia sudah tidak lagi muda.

BACA JUGA:

Memang bukan masalah jika menunda menikah, tapi wanita punya batasan waktu untuk menikah, sehingga jika wanita tidak memanfaatkan ini dengan baik kemungkinan akan menyesal di kemudian hari, mengingat wanita akan memasuki masa menopause seiring dengan menuanya usia.

Ditambah lagi, banyak wanita tidak mau menikahi pria miskin, pria dengan keterbatasan fisik, pria dengan masalah kesehatan, pria pendek, pria dengan Mr. P yang pendek dan kecil, pria yang selera pakaian yang buruk, pria yang merokok dan minum alkohol, dan tipe pria lainnya. Namun, harud iakui bahwa ini merupakan hak wanita untuk memilih pria yang akan hidup bersamanya.

Menolak pria perokok dan banyak minum alkohol adalah hal yang benar, tetapi menolak pria hanya karena pakaiannya buruk bisa jadi salah. Artinya, ada beberapa faktor yang bisa diperbaiki dan lebih baik dari sekedar menolak. Karena hubungan terbaik adalah ketika kedua pasangan memahami dan menerima kelemahannya dan bekerja keras untuk mengeluarkan sisi terbaiknya.

3. Berkarakter Buruk

Kemudian, alasan lainnya kenapa wanita memilih single di usia 30-an, yakni karena karakternya. Ada wanita berkarakter baik, dan ada juga sebaliknya. Karakter yang buruk ini membuat pria tidak ingin menikah dengan manita tersebut.

Mungkin, ada laki-laki yang bisa mentoleransi perempuan yang berkarakter buruk untuk menjadi pacar, sahabatnya, dan sebagainya, namun jika menyangkut pernikahan, setiap laki-laki ingin menikahi perempuan yang berkarakter baik untuk membangun dirinya, mendidik anak-anaknya, dan mendatangkan kehormatan baginya daripada rasa malu.



Follow Berita Okezone di Google News











 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *