Segini Harta Kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy’ari

JAKARTA– Jelang pesta demokrasi 2024 mendatang, harta kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy’ari menjadi sorotan. Karena sudah menjadi rahasia umum bagi pejabat negara untuk melaporkan harta kekayaannya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya tindak korupsi. Terlebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) biasanya menjadi lahan basah para pejabat untuk menjaring keuntungan pribadi.

Kali ini yang menjadi sorotan adalah harta kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Sebagai informasi, Hasyim Asy’ari dilantik sebagai Ketua KPU RI periode 2022/2027 pada 12 April 2022 lalu.

Jabatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya bagi Hasyim Asy’ari setelah sebelumnya menduduki jabatan yang sama pada 2016 menggantikan mendiang Kamil Manik dan pada periode 2017/2022.

Dilansir dari laman Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), pria berusia 51 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar Rp9.094.000.000. Harta tersebut terbagi ke dalam beberapa bidang.

Aset yang pertama disorot adalah sejumlah tanah dan bangunan yang memiliki nilai sebesar Rp6.750.000.000.

Tanah dan bangunan milik Hasyim Asy’ari tersebar di beberapa daerah di Indonesia, mulai dari Semarang, Kudus, Rembang, dan Pati. Diketahui kepemilikan tanah dan bangunan tersebut berasal dari hasil sendiri dan juga warisan.

Selanjutnya, Hasyim Asy’ari juga memiliki sejumlah alat transportasi dan mesin yang jika ditotal bernilai Rp324.000.000.




Follow Berita Okezone di Google News














 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *